What to do in Pulau Saronde (3) : Berjalan di Pesisir Saronde

» Posted by on Feb 27, 2014 in What to Do | 0 comments

What to do in Pulau Saronde (3) : Berjalan di Pesisir Saronde

3. Berjalan di pesisir mengelilingi pulau Saronde

Pulau Saronde tergolong kecil, kurang lebih hanya 8 hektar luasnya dan pesisir pantainya dapat dijelajahi dalam waktu 45 menit. Untuk dapat menjelajahi Saronde dalam satu kali putaran, maka kita harus menunggu air surut terlebih dahulu.

Mulailah berjalan dari pesisir timur ke arah pulau Bogisa. Berjalan di pesisir Utara memerlukan kehati-hatian karena banyak terdapat bebatuan dan tidak terkecuali bebatuan licin dan berlumut. Anda bisa juga berjalan di pesisir yang berpasir tapi terendam air sekitar 10 cm sd 30 cm.

Kita bisa melihat bebatuan yang berserakan di pesisir, dari yang ukurannya sangat fantastis serta uniknya bentuk batuan tersebut. Ada bebatuan yang berbentuk balok panjang dengan ukuran sangat besar, bertumpuk satu sama lain, seolah-olah dipahat dan ditumpuk oleh manusia. Ada pula batuan yang berlipat-lipat terbentuk akibat gerusan ombak laut, hingga lubang-lubang di batuan yang bentuknya geometris seperti segitiga, jajaran genjang, kotak, dan lain sebagainya. Batuan yang terbentuk karena fenomena alam ini sangat indah dan jarang ditemui di tempat lain, sayang sekali bila dilewatkan.

Pasir saronde2

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pulau saronde dapat menghubungi manajemen PT. GAB di nomor 0852 4058 1158 dan 0821 8809 4688.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>